Makna Musibah

Posted: Juli 3, 2011 in Argumen

Teman: Ampun deh kelakuan cewek-cewek jaman sekarang… kemana-mana pake hotpants… gak heran negara ini banyak kena musibah…

Saya: Maksud lo??

Teman: Ya lo tau kan, pakaian sexy itu mengundang nafsu, sehingga memperbanyak perzinahan, secara gak langsung mengakibatkan banyaknya kasus perceraian, perkosaan dan pembunuhan janin alias aborsi…

Saya: Lantas hubungannya sama musibah di negeri ini apaa??

Teman: Apabila zina sudah merajalela azab Allah akan menimpa!!!

Saya: (muncul keinginan untuk menepuk jidat sendiri) Jadi kalo semua perempuan di negeri ini menutup auratnya, menjauhi perzinahan, atau… ya pokoknya rakyatnya berusaha menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangannya lah.. apa lo berani jamin musibah gak akan menimpa negeri ini?

Teman: Ngejamin? Wah kalo gue sampe ngejamin itu namanya mendahului takdir Allah, bro! Lu liat aja, yang kena musibah kan gak cuma negara laknat kayak Amerika atau negara bokep kayak Jepang, tapi Aceh, Iran dan pakistan juga pernah terkena musibah besar kan?

Saya: (muncul keinginan untuk menepuk jidat teman saya) Lah terus kalo nurutin perintah Allah masih sial juga apa poin-nyaaa??

Teman: Lo gak pernah belajar agama ya?

Saya: ???

Teman: Lo kan tau kalo orang beriman kena musibah itu namanya COBAAN! Kalo orang bejad dan kafir kena musibah itu namanya HUKUMAN! Dan kalo orang yang setengah-setengah (gak terlalu alim atau bejad) itu namanya TEGURAN!

Saya: …. Jadi kalo gue udah rajin ibadah, dan beramal sholeh, tapi masih sial juga berarti….

Teman: YA! Lo sebut itu sebagai COBAAN!

Saya: Dan kalo Bang Sanip (nama preman kampung yang hobi mabok dan malak) yang kena musibah… itu berarti…

Teman: YA! Kita sebut itu sebagai HUKUMAN! Ngerti kan?

Saya: Oooo… (speechless)

Teman: Sungguh maha adil Allah itu! Cobaan, teguran dan hukuman ada supaya manusia menyadari dosa-dosanya.

Saya: (kembali muncul keinginan untuk menepuk jidat teman saya… kali ini dengan sebatang kayu)
.

Komentar ditutup.